Thursday, March 8, 2012

Seandainya Saja Aku Tau Lebih Awal


Kata-kata seandainya itu membuatku bergerak lebih cepat
Sepertinya aku akan segera mengerti
Bahwa kosong itu tidak lebih dari sebuah keadaan dimana aku harus mengakhiri jiwaku yang sedang mencari pasti
Seandainya saja
aku tau lebih awal

Lengkapi dulu semua kawanku yang tidak memanggilku saat hari hampir malam
Aku ingin mengeja namamu, agar lebih jelas, dengan siapa nanti aku akan memaki waktu-waktu sepi yang datang tanpa mauku
Seadainya saja aku menyebut nama kalian dengan separuh rasa sesalku
Mungkin ini akan membuatku semakin tak bisa dipahami
Atau akankah aku berdiri tanpa sepi ditempat ini?

Kata-kata seandainya itu membuatku pergi terlalu jauh
Aku sekarang ingin sekali mengerti
Mengapa langit kadang gelap dan kadang terang,
sedang jiwaku belum juga menggapai apa yang disebut dengan ‘tanpa sepi’
seandainya saja,
aku tau lebih awal

No comments:

Post a Comment